Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
Pak Admin, saya/perusahaan saya baru mendaftar di LPSE Prov Sumut apakah data verivikasi perusahaan boleh dikirim dalam bentuk softcopy,trims.
verifikasi disebut juga pendaftaran secara offline, artinya penyedia barang/jasa harus datang ke sekretariat lpse untuk menunjukan berkas2 asli dan menyertakan fotocopy-nya.
Mohon informasi Pak Adm LPSE, kunci publik dokumen terlihat apakah kalau kita susah masukkan dokumen kualifikasi? Terima kasih Pak ..
Benar sekali, Kunci publik dokumen akan muncul bila dokumen kualifikasi telah dikirim.
Apakah ada itu pak website LPSE (Software LPSE) yang digunakan untuk belajar LPSE.... (LPSE Latihan)
Semua LPSE memiliki 2 aplikasi SPSE, Aplikasi SPSE Production (untuk lelang sebenarnya) dan SPSE Latihan.
pak adm, tolong gmana biar dinas kami dalam pengadaan barang/jasa bisa kami masukkan langsung ke LPSE Provinsi SUMUT dari dinas kami tanpa diantar kesana. Tolong ya pak adm.
untuk dapat mengumumkan pengumuman ke LPSE Provsu dapat dilakukan oleh panitia yang sudah mendapatkan user id. mohon untuk menghubungi sekretariat LPSE Provsu untuk mendapatkan penjelasan tentang hal tersebut.
Kenapa udah 4 hr ini dr tgl 20-8- s.d 24-8.2011 tidak bisa Longging ID bukittingg10..Tolong kalau ada Perbaikan server Harap di email ke masing2x anggota...Dan Pengumumun yg terlampir di Eproc harap diundur pendaftarannya..Karena ada gannguan server setempat....
Server LPSE Provsu tidak mengalami kendala teknis sejak waktu yang anda sebutkan sampai hari ini. kegagalan pada saat login selalu menyampaikan notifikasi, mohon informasi notifikasi yang disampaikan tersebut. untuk lebih jelas sebaiknya anda menghubungi sekretariat LPSE Provsu untuk mendapatkan bantuan teknis. terima kasih.
kenapa untuk login tidak bisa sementara yang kami tahu bila sudah terdaftar di LKPP maka bisa masuk ke lpse se indonesia, contohnya kami login ke makasar bisa masuk dengan user id dan paspword yang sm
mohon maaf sampai saat ini LPSE Provsu belum teragregasi databasenya, dengan demikian hanya yang terdaftar di LPSE Provsu saja yang bisa login.
saran ,, Untuk mempermudah pencarian paket lelang ,,, mengapa pengumuman lelang tidak diklasifikasikan berdasarkan dinas terkait saja ,, (bukan berdasarkan nama paket) ?
terima kasih atas saran yang baik, akan kami teruskan ke LKPP yang men-development SPSE.
bagaiaman kita melihat jumlah peserta lelang pengadaan
untuk melihat jumlah peserta lelang, bisa di buka informasi lelang dengan mengklik nama paket lelang tersebut.
bagaiamana caranya untuk mendowload dokumen pelelangan di Dinas Sosial Prov. Sumut?
Download Dokumen Pelelangan Dinas Kesejahteraan Dan Sosial Provsu di website diskessos.sumutprov.go.id
lpse provinsi sumatera utara sudah agregasi berarti kalo kita terdaftar di lpse kabupaten kerinci sudah agregasi berarti kita tidak perlu membawa dokumen asli lagi ya cara daftar agregasi gimana
mohon maaf, sampai saat ini LPSE Provsu belum termasuk 71 LPSE yang teragregasi.
Mohon Petunjuk ni Pak Admin. Tanpa Mendaftarkan perusahaan di LPSE dan tdk memiliki user id apa kami masih bisa mengikuti pelelangan Pak ? Trus sampai kapan batas akhir utk mendaftarkan perusahaan?
Perlu kami informasikan bahwa pengumuman lelang yang ada di LPSE ada 2 kategori, e-Proc dan non e-Proc. Lelang dengan e-proc diikuti oleh perusahaan yang sudah terdaftar di LPSE (sudah memiliki user id), sementara lelang non e-proc dapat diikuti perusahaan tanpa harus terdaftar di LPSE. Untuk mendaftar di LPSE dapat dilakukan kapan saja selama masih jam kerja. Kami sarankan daftarkan segera perusahaan anda ke LPSE, walaupun belum ada lelang yang akan diikuti. Terima kasih.
Kepada Yth Bapak Admin LPSE sumutprov, Kami ingin bertanya, kenapa alamat website untuk lpse kabupaten labuhan batu, kabupaten tapanuli utara, kota tanjung balai, sama semua dengan alamat website lpse provinsi sumatera utara, mohon dijelaskan, tks
Terima kasih atas pertanyaannya, perlu kami sampaikan bahwa sampai saat ini ketiga kab/kota tersebut telah mendirikan LPSE namun belum memiliki infrastruktur/server sendiri. untuk sementara waktu pelaksanaan e-proc di ketiga kab/kota tersebut masih menggunakan fasilitas yang ada di LPSE Provsu. Hal seperti ini juga terjadi di beberapa LPSE di Provinsi lain.
apakah boleh file penawaran dan lain-lainnya di jadikan satu dalam bentuk PDF..? mohon penjelasan yang mendetail ????
File Penawaran dan Dokumen pendukung lainnya dapat dijadikan satu dalam satu File (PDF atau dikompresi) atau dapat juga terpisah, karena proses Enkripsi (Apendo) akan menghasilkan satu File berekstensi RHS yang akan di Upload sebagai File Penawaran.
pagi pak admin.. kami pernah ikut LPSE, dan dikasih password, tp saya sudah lupa pawwwordnya. bagaimana caranya mengetahui password kita?
LPSE telah menyediakan fasilitas untuk mereset password, dengan mengklik link [Lupa Password] password yang baru akan dikirim ke e-mail yang dipergunakan pada saat mendaftar.
apakah pendaftaran di LPSE sekali untuk selamanya? saya sudah pernah daftar LPSE tahun 2009 dan 2010. saya mau daftar lagi, tapi saya mendapat jawaban kalau email saya sudah pernah mendaftar. terima kasih..
E-Mail yang sudah pernah dipergunakan untuk mendaftar tidak dapat dipergunakan untuk mendaftar ulang. Pendaftaran perusahaan dengan NPWP yang sama dapat dilakukan dengan menggunakan e-mail baru. tapi saran kami sebaiknya bagi perusahaan yang sudah pernah mendaftar tidak perlu mendaftar kembali bila tidak terdapat masalah. sebaiknya hubungi sekretariat LPSE untuk memperoleh informasi lebih lanjut.
Pada hari ini sesuai informasi Aanwijing dilakukan secara On-line....tetapi setelah saya log-in...koq tidak ada. mohon segera penjelasannya...? Terima kasih
Proses Aanwidjing memang dilakukan secara On-line. Untuk dapat menggunakan aplikasi sebaiknya lihat petunjuk pengoperasiannya atau datang ke sekretariat lpse untuk mendapatkan penjelasan.
Selamat siang .... Kami sudah mendaftar di lpse sumut, tapi kami belum menerima password yang katanya akan dikirim via e-mai Kalau kami ingin mengirim dokumen penawaran, bagaimana caranya ? apakah melalui e-mail atau langsung ? kalau via e-mail apa nama alamatnya ?
Perusahaan saudara telah terdaftar menggunakan email ud.sinarasia@yahoo.com, untuk mendapatkan Password silahkan dilihat di email tersebut. untuk memahami penggunaan SPSE dapat mendownload Petunjuk Pengoperasian di web lpse.sumutprov.go.id atau menghubungi sekretariat LPSE Sumut.
Ass. Wr.Wb. Di website mana kami bisa melihat lelang-lelang SKPD Pemprovsu (khususnya jasa konstruksi) yang belum ikut LPSE-SU ?
untuk saat ini web lpse.sumutprov.go.id hanya mengumumkan dan melaksanakan lelang secara elektronik/online. silahkan menghubungi SKPD terkait untuk menanyakan informasi lelang yang masih dilakukan secara manual.
Setelah user id didapat, berapa hari password akan dikirim ke e-mail kami?
User ID akan dikirim ke e-mail sesegera mungkin setelah proses verifikasi selesai dilakukan.
Saya seorang rekanan yang berada di luar Provinsi Sumatera Utara setelah saya mendaftar on line boleh kah berkas saya di pos kan ? terima kasih atas jawabannya ditunggu lho...
Pendaftaran ke LPSE dilakukan secara OnLine yang kemudian dilanjutkan dengan verifikasi berkas yang dilakukan secara OffLine atau datang langsung ke sekretariat LPSE. proses verifikasi diwajibkan untuk menunjukkan dokumen asli yang tidak mungkin dilakukan/dikirim melalui pos atau sejenisnya.
Selamat Siang pak Admin, saya ingin bertanya tentang prosedur pemasukan penawaran. Yang ingin saya tanyakan adalah, berkas penawaran kami diupload dalam bentuk apa?karena saya bingung antara di-scan, atau word mentah dengan zip,apakah jaminan penwaran discan dan di upload???terimakasih Pak Admin.
berkas penawaran dikirim dalam file yang sudah terenkripsi menggunakan aplikasi Apendo. Bapak bisa mendownload program Apendo di website lpse Sumut, untuk dapat menggunakannya dapat dilihat dengan melihat "help" dengan menekan F1 atau dapat datang ke lpse Sumut untuk mendapatkan penjelasan/bantuan.
kami mau mendaftarkan perusahaan ke situs lpse gimana caranya pak.
ketentuan pendaftaran perusahaan peserta lelang dapat dilihat di website lpse sumut, atau copykan alamat berikut ini ke browser yang Bapak gunakan http://lpse.sumutprov.go.id/eproc/app?service=direct/1/Home/semuaBerita&sp=54&sp=1695 . untuk informasi lebih lengkap dapat menghubungi lpse Sumut.
Yth. Admin LPSE Mohon informasi no. telp yang bisa kami hubungi di LPSE Sumut utk menindaklanjuti hasil verifikasi dokumen yg telah kami serahkan utk pendaftaran anggota LPSE Sumut krn no telp. yg tertera di website ini sulit dihubungi. Terima kasih
Untuk sementara Bapak dapat menghubungi ke nomer 061-4153718 (telp/fax), mohon maaf atas ketidaknyamanannya.
saya mo tanya perihal download dokumen lelang. kebetulan computer kantor dilengkapi dengan Internet download manager serta menggunakan mozila firefox. knapa bila mendownload dokumen lelang, hasil yang dicapai oleh IDM tidak 100 % terdownload, tapi hanya 99,99% atau dengan kata lain download gagal. bagaimana caranya agak kami bisa mendownload dokumen lelang agar full 100%? mohon tanggapan dan solusinya... terima kasih
download menggunakan download manager seharusnya bisa lebih cepat dari cara yang standard, jika terjadi kegagalan kemungkinan ada masalah dengan IDM yang bapak gunakan. saran kami cobalah download dengan cara yang standard (menggunakan browser), jika cara ini juga gagal kemungkinan akses internet bapak bermasalah. Bapak boleh datang ke sekretariat LPSE Sumut untuk mendownload dokumen tersebut, terima kasih.
apa saja yang diperlukan untuk bisa mengikuti pendaftaran tender
syarat pendaftaran ada di website LPSE Sumut
Kenapa kami tidak menerima password untuk login , padahal kami telah mendaftar empat hari yang lalu.
password akan dikirim secara otomatis ke alamat e-mail perusahaan anda jika berkas pendaftaran perusahan anda telah di verifikasi. Apabila masih mengalami kendala dapat menanyakan langsung ke sekretariat lpse Sumut di Jl. P. Diponegoro No. 30 Kompleks Kantor Gubernur Sumatera Utara.
Bagaimana cara mengetahui data pemenang lelang Pak? Saya sudah mencoba mengikuti link http://www.lpse.sumutprov.go.id/eproc/app?service=page/Lelang, tetapi tidak bisa masuk dan ada pesan sebagai berikut: [::] Maaf, operasi yang Anda lakukan terakhir salah dan tidak bisa dilanjutkan. Silakan klik di sini untuk kembali ke halaman sebelumnya.
Pengumuman Hasil lelang dapat dilihat di website lpse.sumutprov.go.id, dengan cara mencari nama lelang yang akan dilihat atau menampilkan "semua" lelang yang pernah diumumkan di website ini atau kunjungi alamat http://lpse.sumutprov.go.id/eproc/app?service=page/LelangCari.
bagaimana mengetahui para peserta (nama-nama perusahaan) yang ikut dalam suatu pelelangan?
Penyedia yang mengikuti lelang (peserta lelang) tidak dapat melihat kompetitor lainnya, kompetitor akan kelihatan jika lelang sudah selesai dan ditetapkan sebagai pemenang.
pagi pak. utuk data pemenang tender apakah bisa dilihat disitus ini juga?kalau bisa bagaimana caranya ya pak.terimakasih!
Pemenang lelang dapat dilihat di website lpse.sumutprov.go.id. Penyedia yang mengikuti lelang dapat melihat dengan login ke aplikasi, dan bagi pengunjung dari kalangan umum dapat melihat dengan melakukan pencarian lelang atau silahkan mengcopy alamat http://www.lpse.sumutprov.go.id/eproc/app?service=page/LelangCari ke browser yang digunakan.
Ass wr. wb Hallo Pak Admin, bagaimana bila seandainya sistem informasi ini mengalami masalah "error" pada system Bapak, so kami tidak dapak mengakses info layanan pengadaan ini yang akan berakibat time schedule jadi terhambat. Apakah Bapak akan memberikan kabar hal tersebut via email atau telephone Pak? Terima kasih Bravo untuk Pemprov..!
Wa'alaikum salam, Error yang dialami server akan segera kami perbaiki, jadi tidak terlalu mengganggu jadwal lelang. Jika perbaikan memang membutuhkan waktu yang lama kami akan memberi pengumuman di website. Terima kasih.
bisa tolong kirimkan saya prosedur sebuah lelang... soalnya saya baru mau terjun kebidang ini... terimakasih
Petunjuk untuk mengikuti lelang telah kami upload di website.
Mohon informasi alamat kantor LPSE Prop Sumut, dimana kami harus menyerahkan berkas perusahaan
Alamat kantor LPSE Provsu dapat dilihat di website lpse.sumutprov.go.id, terima kasih.
Kenapa kami susah mendapatkan User ID.. padahal langkah2 untuk mendaftar registrasi sudah kami lakukan... Mohon penjelasan pak..sebab pengumuman2 sudah keluar, apakah kami bisa langsung mendaftar ke Dinas Bina Marga?? Thks..
Bapak Dely...User ID Bapak yang membuatnya sesuai dengan yang Bapak inginkan, tapi untuk mendapatkan Password Perusahaan Bapak harus diverifikasi berkasnya ke LPSE Sumatera Utara dengan membawa 1 (set) fotocopy + Asli. Password akan Bapak terima secara otomatis melalui email Bapak setelah mendapat persetujuan dari verifikator.
Pak Adm, Kapan biasanya password login dikirim ke email kita setelah pendaftaran disetujui..??
Bapak Lutfhi Hutasuhut, password akan segera dikirim ke email Bapak setelah proses verifikasi selesai.